Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pajak Honda PCX 150 Wilayah Bekasi

Kangandi - Ketemu lagi sobat murni, kali ini kita ulas Pajak PCX 150 yuk.Barangkali sobat sekalian ingin tahu kisaran besaran pajaknya. Nah, mari kita bareng-bareng simak saja baik-baik artikel Daftar Pajak Motor Honda PCX 150 Semua Type ini! 

Oke, sebelumnya kita simak dulu seluk beluknya. Yup staff admin STNK murni memang punya data base pajak semua motor. Namun data base ini hadir dengan kode-kode. Mislnya motor PCX ini tidak serta merta disebutkan, PCX namanya namun disebut dengan kode. 

Nah, Honda PCX sendiri hadir dengan 2 type yang berbeda yakni CBS dan ABS dengan kode produksi sebagai berikut: X1N02Q43L0 A/T / ADV150 CBS dan X1N A/T / ADV150 ABS 

Selengkapnya terkait data Kode Produksi motor-motor Honda bisa dilihat di sini : 

Nah, setelah itu kita lihat NJKB alias nilai jual kendaraan bermotor ini berapa di kantor samsat. Coba kita tengok di Samsat DKI! 
X1N02Q43L0 AT 24.500.000 
X1N02Q44L0 AT 27.000.000 

Mas bro, PNK memang tiap-tap daerah beda mas bro, kalu di kota besar macam jabodetabeklebih mahal. Contohnya yang berikut, sama-sama terbitan tahun 2019.

Lalu Pajaknya selisih 100 rebuan antara Malang dan Bekasi. Padahal dalam gambar di bawahini yang Malang ABS, yang bekasi CBS. Mustinya yang ABS lebih mahal dari ABS, karena di malang ya lebih murah dari Bekasi mas bro.

Contoh pajak PCX 150 Bekasi
Nah mas bro, nilai pajak biasanya kalau masih baru, PKB atau pajak kendaraan bermotor harus ditambah BBNKB alias Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, lalu SDKLLJ, PNBP STNK, dan PNBP TNKB, oh ya PKB di atas nominal normal alias tidak ada biaya progresif, jika sobat kena biaya progreaif maka nominal PKB akan bertambah ,Semua seperti yang tergambar di atas.
KANG ANDI
KANG ANDI Hatur nuhun....sudah bersedia mampir ke warung yang sangat sederhana ini...!!! Salam santun ka palawargi sadayana...!!!

Post a Comment for "Pajak Honda PCX 150 Wilayah Bekasi"